Kamis, 20 September 2012

Sungai Tercemar

Wah lihat nih, sampah-sampah di bawah sungai, hmm baru kelihatan semua pas air sungai lagi surut. Ini tentunya berbahaya benget bagi kesehatan akibat sungai yang tercemar. Contohnya nih untuk orang-orang yang tinggal di sekitar sungai, sebagian dari mereka biasanya mencuci alat dapur  dan pakaian disini, coba bayangin deh piring-piring atau sendok yang dicuci di sungai tercemar seperti ini kemudian piring dan sendoknya kita pake makan, hmm perpindahan kumannya mudah banget kan? Jadi pastinya lebih mudah juga terserang penyakit. Untuk itulah kita wajib menjaga kebersihan lingkungan termasuk sungai juga. 


Ada  juga nih anak-anak yang senang mandi di sungai sore-sore begini, aduuh bahaya banget nih, sungainya kan sudak tercemar dan di bawah sungai juga banyak benda-benda berbahaya yang bisa melukai anak-anak, seperti pecahan kaca yang banyak di bawah sungai, hmm bagaimana yah caranya mencari solusi untuk masalah seperti ini?


Lihat nih, bahkan saat hujan deras begini banyak anak-anak yang  mandi-mandi di sungai, aduuh sungainya sudak tercemar, banyak benda berbahaya, dan hujan deras, tetapi mereka tetap tidak takut untuk turun.


Masa kecil memang selalu dipenuhi dengan bermain dan bermain, tetapi orang tua juga harus mengawasi anak-anak mereka tentang permainan apa yang mereka lakukan. Jangan seperti permainan yang berbahaya dan mudah terserang penyakit seperti ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar